yuk buat alis ala korea!

Cara Membentuk Alis Lurus Ala Korea Untuk Pemula

Setiap wanita tentunya ingin terlihat cantik, sehingga tak heran jika wanita sangat antusias terhadap make up. Saat ini tren yang masih digemari oleh wanita di Indonesia yaitu K-beauty. Tren ini memiliki ciri khas pada bentuk alisnya yang lurus. Alis lurus terlihat lebih natural dan mudah dibentuk. Selain itu, bentuk alis lurus juga memberikan efek wajah yang lebih muda dan segar.
Cara membentuk alis lurus ala Korea itu sendiri sebenarnya tidak sulit. Hanya saja, tidak sedikit wanita yang belum bisa membentuk alisnya, terutama wanita yang baru belajar make up. Nah, jika anda masih pemula dan ingin mencoba alis lurus ala Korea, anda bisa simak langkahnya di bawah ini.
1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu merapikan terlebih dahulu rambut alis anda. Untuk merapikannya anda bisa mencukur atau mencabut bulu-bulu halus yang tumbuh di sekitar alis anda. Hanya saja, apabila anda tidak terbiasa mencukur rambut alis, agar tidak terlihat dan alis tetap terlihat rapi, anda bisa menggunakan concealer di bagian tepi alis. Kemudian anda bisa menaburkan bedak tabur ke permukaan alis tipis saja menggunakan kuas agar kotoran atau minyak yang menempel hilang.
2. Siapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat alis lurus ala Korea. Beberapa alat yang harus anda siapkan di antaranya yaitu eyebrow warna hitam dan cokelat, serta sikat khusus untuk alis. Anda dapat menggunakan eyebrow lebih dari satu macam, baik itu eyebrow pencil, eyebrow powder, atau eyebrow mascara. Memilih eyebrow tentu jangan sembarangan. Kamu harus memilih warna eyebrow sesuai dengan warna rambut anda.
3. Setelah semua alat yang dibutuhkan disiapkan, kini anda bisa langsung mempraktikannya. Gambar bingkai alis dengan menggunakan eyebrow pencil atau eyebrow powder. Caranya yaitu dengan membuat garis lurus di bagian bawah rambut alis. Anda cukup menggambarnya tipis-tipis saja. Pastikan garis yang anda buat lurus. Untuk menyamarkan area kosong pada alis, anda bisa membubuhkan eyebrow powder. Sebaiknya aplikasikan eyebrow powder dengan menggunakan kuas supaya hasilnya rapi. Buat juga garis lurus di bagian atas rambut alis anda dengan menyambungkan ujungnya dengan garis pertama dengan bagian ujung miring.
4. Setelah itu, gunakan eyebrow pencil untuk mengarsir alis anda untuk mengisi bagian alis yang jarang, mulai dari bagian tengah hingga bagian ujung luar. Kemudian anda bisa melanjutkannya kembali mulai dari ujung dalam ke tengah. Ini dilakukan agar warnanya tebal dan memberikan kesan tegas. Jika anda merasa terlalu tebal, untuk merapikannya anda bisa menggunakan kuas. Anda harus merapikannya dengan hati-hati agar alis anda tetap rapi.
5. Langkah terakhir yang harus anda lakukan yaitu mempertegas bentuk alis dengan menggunakan eyebrow mascara dengan warna yang sesuai dengan warna rambut. Saat menggunakannya anda harus lebih berhati-hati, sebab eyebrow mascara biasanya sifatnya waterproof sehingga akan sulit dihapus. Anda dapat mengaplikasikan eyebrow mascara pada bulu-bulu halus alis anda sehingga tidak terlalu ditekan saat mengaplikasikannya.
Demikian cara membentuk alis untuk pemula. Jika anda terus belajar dan mencobanya, membentuk alis akan menjadi lebih mudah karena anda sudah terbiasa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Komentar